Tuesday, February 12, 2008

Hati-hati dengan singkatan!

Photobucket

Coba deh perhatikan...ada yang ingat gak ini logo apa? Betul! Jadi ingat lagu; naik kereta api tut tut tut ... siapa hendak naik? Nah sekarang, lihat lagi...ada yang salah gak dengan logo ini? Betul lagi, namanya! Ada yang tau kenapa tidak ditulis 'kereta api'? Karena hasil browsing ternyata di Malaysia juga disingkat seperti ini. Logo ini ada dimana-mana lho. Terakhir saya lihat logo ini di sebuah neon box di Stasiun Bogor. Waktu saya lihat logo ini malam itu di Bogor saya jadi teringat apa yang saya lihat beberapa tahun lalu. Enam atau tujuh tahun lalu, saat saya mampir di Stasiun Solo Balapan. Waktu itu beberapa petugas memakai kaos bertuliskan; Keretapi Indonesia. Dengan sistem baca saya yang kadang pakai aksen Batak, maka yang terbaca seolah menjadi...Kere Tapi Indonesia. Hehehehe memang orang Indonesia hebat. Tetap bangga akan apa yang dimilikinya. Kere koq bangga yah?

Balik ke pertanyaan saya di awal; sebenarnya memang Keretapi atau Kereta Api? Dan kalau disingkat Keretapi darimana yah asal-usulnya?

1 comment:

Bucin said...

mustinya dulu yg bener itu PJK ya, bukan PJKA