Friday, September 29, 2006

Pengantar puisi stok lama

Dulu, sebelum ada komputer tentu saja saya seperti Anda dan orang lain yang suka puisi....menulis bait-bait puisi pada kertas. Kertas apa saja. Sedapatnya saja. Tergantung kapan dan dimana 'kesetrumnya'. Beberapa puisi beruntung tertulis di lembar bersih dalam cetakan mesik tik atau hasil ketikan program WS 2.

Beberapa puisi itu selama bertahun-tahun saya simpan dalam satu map. Sekarang, secara udah ada teknologi blog gitu looooh, ya saya simpan aja di ruang kosong ini.

Kenapa? Supaya saya selalu memiliki ruang kosong. Karena menulis puisi bisa jadi kegiatan membuang dan melepaskan rasa, yang setelah dilepaskan.... kita justru dipenuhi lagi kekosongan baru.

Ini sekedar pengantar beberapa puisi yang pernah saya tulis dan sempat tersimpan, yang saya suka tersenyum sendiri saat membacanya. Ini puisi saya. Ini protes saya. Ini proses saya.

Beberapa puisi pernah dibacakan oleh teman-teman satu kontrakan jaman mahasiswa saat ulang tahun saya yang kesekian (lupa tahunnya hehehehe) . Duduk melingkar di kontrakan bernama Wisma Ganteng. Nyaris kayak di film Dead Poet Society hehehehehe. Itu salah satu ulang tahun terindah saya. Ah, senangnya masa-masa itu....

Ah, sudah lama juga ya saya tidak menulis puisi...

No comments: